INFO SEKOLAH HUBUNGI

0356321422

Jalan Mastrip No. 2 Kab. Tuban Jawa Timur

BERITA

Bayu Meraih Medali Perak Tenis Meja Putra O2SN Tingkat Nasional 2016

Bayu Meraih Medali Perak Tenis Meja Putra O2SN Tingkat Nasional 2016

Teriakan Hidup Bayu Hidup Bayu menggema dari pelataran lapangan upacara  SMK Negeri 1 Tuban menyambut pengumuman keberhasilan Mohammad Bayu Pratama Kelas XII Intalasi Listrik yang telah meraih medali perak dalam ajang O2SN Olimpiade Olaharaga Nasional Tingkat Nasional di Jakarta tahun 2016. Perjuangan yang tiada mengenal lelah akhirnya dituntaskan dengan keberhasilan gemilang.

Perjalanan Bayu sapaan akrabnya dalam meraih prestasi dibidang olahrahraga ini dimulai ketika Bayu ditunjuk untuk mewakili Sekolah dalam ajang lomba Kompetensi Siswa SMK Tingkat Propinsi Jawa Timur tahun 2015 yang diadakan di Kota Malang saat itu dia diterjunkan dalam bidang olahraga tenis meja putra yang bermain tunggal dan mampu merebut peringkat ketiga di Jawa Timur. Keberhasilannya ini yang mengantarkan Bayu dipilih dan lolos seleksi Propinsi untuk mewakili Jawa Timur dan tergabung dalam kontingen SMK Jawa Timur untuk berlaga di O2SN Tingkat Nasional yang diadakan di Jakarta tahun 2016.

Berkat kerja keras dan disiplin dalam mengikuti program latihan yang diberikan oleh guru pembimbingnya Bapak Sugito, S,Pd, akhirnya dalam event Nasional mampu meraih medali perak sebuah capaian prestasi yang membanggakan baik untuk dirinya pribadi maupun untuk sekolah SMK Negeri 1 Tuban. Keberhasilan ini tentu sangat disyukuri oleh segenab warga sekolah karena dengan prestasi tingkat Nasional nama sekolah menjadi terkenal.

Dalam sambutannya saat penyerahan medali dan piala Kepala Sekolah memberikan apresiasi yang besar pada Bayu beliau sangat berterimakasih atas torehan prestasi ini sehingga dapat mengharumkan nama sekolah. Beliau berpessan agar bayu selalu bersyukur dan tidak menjadi sombong atas apa yang diraihnya tetapi sebaliknya beliau mengharapkan agar bayu senantiasa berlatih lebih giat dan disiplin agar prestrasi kedepan lebih baik yaitu dengan membawa medali emas ke sekolah. Kepada seluruh siswa beliau mengharap agar keberhasilan Bayu dapat menjadi contoh dan menjadi motivasi bagi yang lain agar lebih giat belajar, berlatih supaya dapat berprestasi layaknya Bayu pada bidang-bidang lainnya. Diakhir sambutannya beliau menukil sebuah kata mutiara yang sarat makna untuk siswa SMK N 1 Tuban yaitu MAN JADDA WA JADA "barang siapa bersungguh-sungguh niscaya akan berhasil" kata-kata mutiara ini diharap menjadi pelacut prestasi dimasa depan.

Sekali lagi selamat untuk Mohammad Bayu Pratama.

 

KOMENTAR

BERITA LAINNYA Indeks