INFO SEKOLAH HUBUNGI

0356321422

Jalan Mastrip No. 2 Kab. Tuban Jawa Timur

BERITA

DIKLAT CALON ASESOR KOMPETENSI LSP SMK NEGERI 1 TUBAN

DIKLAT CALON ASESOR KOMPETENSI LSP SMK NEGERI 1 TUBAN

Upaya pengembangan SDM dan sistem penilaian berbasis kompetensi, mensyaratkan tersedianya Asesor  Kompetensi sebagai salah satu komponen utama dalam proses penilaian terhadap tenaga kerja ataupun calon tenaga kerja. SMK Negeri 1 Tuban yang merupakan sekolah kejuruan sebagai pencetak tenaga kerja berupaya menyiapkan tenaga-tenaga terampil pada masing-masing bidang keahlian yang mempunyai sertifikat kompetensi yang diakui secara Nasional maupun Internasional. Dengan telah ditetapkannya SMK Negeri 1 Tuban sebagai LSP P1 kami terus berupaya memenuhi semua persyaratan yang diperlukan agar LSP P1 benar-benar dapat melaksanakan tugasnya dengan baik dan benar.

Salah satu upaya adalah menambah jumlah asesor kompetensi. Hal ini dilakukan mengingat tingginya kebutuhan tenaga Asesor Kompetensi untuk mensertifikasi tenaga kerja ataupun calon tenaga kerja.  Bertempat di Hotel Green Garden Tuban, mulai tanggal 1 sampai dengan 5 Februari 2017 LSP SMK Negeri 1 Tuban mengadakan Pelatihan Calon Asesor yang dibimbing langsung oleh master asesor BNSP (Badan Nasional Sertifikasi Profesi).  Kami berharap rekan-rekan memanfaatkan kesempatan ini untuk benar-benar menjadi seorang Asesor Kompetensi ujar Bpk. Rusmaji, SSi., M.Si selaku ketua panitia.  

 Tujuan diadakannya diklat calon asesor ini adalah:

  1. Mencetak Asesor Kompetensi yang bisa menguji kompetensi sesuai standar yang telah ditentukan
  2. Meningkatkan pengetahuan Copetency Based Assesment (CBA) dan Copetency BasedTraining (CBT) kepada calon asesor.
  3. Meningkatkan kualitas penguji kompetensi di bidangnya masing-masing.

Sedangkan materi pelatihan yang diberikan diantaranya: Pengenalan BNSP dan regulasinya,  Merencanakan dan Mengorganisasikan Asesmen, Mengembangkan Perangkat Asesmen, dan Melaksanakan Asesmen.

Peserta Diklat calon Asesor Kompetensi berjumlah 23 orang yang terdiri dari:

  1. SMK Negeri 1 Tuban         :   10 orang
  2. SMK Negeri Jatirogo         :     5 orang
  3. SMK TJP Tuban                :     5 orang
  4. SMK YPM 12 Tuban          :     1 orang
  5. SMK Negeri Palang           :     2 orang

KOMENTAR

BERITA LAINNYA Indeks