• SMK NEGERI 1 TUBAN
  • Terdepan dan Terpercaya

RECRUITMENT TENAGA KERJA PT. SRITEX DI SMKN 1 TUBAN

Kamis 15 Desember 2016 SMK Negeri 1 Tuban kedatangan tamu yang sangat dinanti-nantikan oleh seluruh warga sekolah utamanya siswa-siswi kelas XII. Tamu yang dimaksud adalah HRD PT. Sritex beserta rombongan.

PT Sritex yang berlokasi di Jl. KH. Samanhudi No 88 Sukoharjo bergerak dalam bidang bisnis Garmen dan pakaian jadi, PT. Sritex mempunyai semboyan Karya Indonesia untuk Dunia hal ini sesuai dengan predikat yang diembannya yaitu sebagai perusahaan garment terbesar di Asia Tenggara. Rombongan Sritex datang ke sekolah dalam rangka melakukan recruitmen tenaga kerja bagi siswa-siswi kelas XII SMK Negeri 1 Tuban. Kami datang lebih awal untuk melakukan sosialisasi dan sekaligus melakukan pendaftaran bagi calon karyawan PT. Sritex terang Bpk. Fery Kristiawan selaku HRD kami menawarkan beberapa posisi operator untuk bidang Spining, Weaving, Finishing dan juga Pengolahan Garment lanjutnya.

Kami akan membuka dan mengembangkan perusahaan baru sehingga kami membutuhkan banyak tenaga kerja dan kami memilih SMK Negeri 1 Tuban sebagai sekolah yang kami anggap layak untuk diberikan tawaran perekrutan tenaga kerja ujar Pak sandi anggota rombongan yang turut serta datang ke Tuban. Walaupun siswa-siswi ini belum lulus mereka boleh mendaftar dan nanti setelah ujian nasional dan diumumkan hasilnya kami akan kembali datang ke sekolah untuk menjemput mereka yang benar-benar ingin bergabung dengan perusahaan Sritex sambungnya.

Beberapa fasilitas kami berikan bagi mereka yang benar-benar berniat mengembangkan kariernya di PT. Sritex yaitu mendapatkan gaji di atas UMR dan akan dibayarkan tepat waktu, kemudian kami juga memberikan THR, BPJS, makan 1 kali tiap hari ditambah dengan uang lembur sesuai undang-undang dan juga pemberian tunjangan masa kerja, tunjangan kompetensi, premi hadir, pelayanan kesehatan di Poliklinik selama 24 jam nonstop, fasilitas mess, pemberian cuti serta seragam kerja, untuk itu saya sangat berharap tawaran ini dapat disambut oleh siswa-siswi SMK Negeri 1 Tuban kata Pak Fery.

Untuk mendaftar sebagai calon karyawan ada beberapa syarat dan kualifikasi yang harus dipenuhi diantaranya jenis kelamin perempuan, tinggi minimal 152 cm, tidak buta warna, tidak bertato, dan juga bersedia masuk rotasi shift. Sedangkan syarat administrasi yang harus disertakan adalah surat lamaran kerja, daftar riwayat hidup, foto copy SKCK, foto copy KTP, surat keterangan bebas narkoba, foto copy akte kelahiran, pas foto terbaru 3x4 sebanyak 8 lembar dan juga surat ijin orantua. Semua proses recruitment dilakukan secara gratis sambung salah satu karyawan Sritex lainnya.

Dipihak sekolah Pak Teguh Wardana, S.Pd. selaku koordinator BKK (Bursa Kerja Khusus) menjelaskan bahwa kerjasama dengan PT. Sritex dalam pemasaran lulusan baru kali ini dilakukan mudah-mudahan anak-anak banyak yang turut dalam proses perekrutan untuk sementara yang terdata dalam catatan BKK sebanyak 130 anak sedangkan yang lain masih kami tunggu dan diberi kesempatan untuk berpikir dan berkonsu;tasi dengan orangtua.

Sedangkan dari pihak sekolah seperti yang disampaikan oleh kepala sekolah mengucapkan banyak terimakasih pada perusahaan yang telah berkenan memberi kesempatan pada siswa-siswi SMK N 1 Tuban untuk bergabung mudah-mudahan kerjasama ini dapat terus dikembangkan pada tahun-tahun berikutnya. Kerjasama yang saling menguntungkan laiknya simbiosis mutualisme sekolah beruntung dapat menyalurkan tamatannya demikian juga perusahaan juga beruntung karena mendapatkan tenaga kerja yang berkualitas sehingga mampu mendorong kemajuan perusahaan.

Komentari Tulisan Ini
Tulisan Lainnya
Pengumuman Kelulusan SMK NEGERI 1 TUBAN Tahun 2023

Menindaklanjuti Nota Dinas Kepala Cabang Dinas Pendidikan Wilayah Bojonegoro tanggal 4 Mei 2023 tentang Pengumuman Kelulusan SMA/SMK Tahun 2023, maka  perlu disampaikan hal-hal seb

05/05/2023 08:55 - Oleh Administrator - Dilihat 920 kali
MikroTik Academy SMK Negeri 1 Tuban

SMKN 1 Tuban memiliki program pelatihan jaringan komputer yang sangat terkenal, terutama di bidang router dan sistem jaringan. Salah satu pelatihan yang diselenggarakan oleh sekolah i

15/03/2023 10:00 - Oleh Administrator - Dilihat 802 kali
Indonesia ukir prestasi di Worldskills Competitions 2019

Perhelatan Akbar Kompetisi keahlian Dunia berakhir semalam 27 Agustus 2019 di Kazan Arena, Rusia.  Alhamdulillah..Indonesia menoreh prestasi yang membanggakan dengan rincian : - S

07/10/2019 00:00 - Oleh Administrator - Dilihat 2348 kali
Ayo Menulislah untuk Menginspirasi Indonesia menjadi Lebih Baik

Ikuti workshop kepenulisan bersama Dr. N. Faqih Syarif H, M.Si - Spiritual Motivator , Penulis Buku dan Entrepreneur. Di bimbing lgs sampai menjadi Buku selama tiga bulan. Tgl 23 Agustu

07/10/2019 00:00 - Oleh Administrator - Dilihat 2311 kali