• SMK NEGERI 1 TUBAN
  • Terdepan dan Terpercaya

PERSEMBAHAN MEDALI PERUNGGU KARATEKA HADAYA UNTUK JATIM DAN SMK N 1 TUBAN

Setelah sekian hari meninggalkan bangku belajar akhirnya M Hadaya Asyam Farih kembali ke kelasnya, ya dalam seminggu terakhir Hadaya harus pergi ke Medan Sumatera Utara mengikuti rombongan atlet Jatim dalam pentas O2SN (Olimpiade Olahraga Siswa Nasional) untuk bertanding mengadu teknik dan ketangkasan dengan atlet-atlet seluruh Indonesia.

Tepatnya tanggal 3 – 9 September 2017 Hadaya berkonsentrasi penuh menghadapi lawan-lawannya dia diterjunkan dalam bidang lomba karate kelas kata perorangan putra. Tampilan awal sangat mengesankan sehingga mampu mengungguli angka yang diraih rivalnya dan dia berhak maju pada babak selanjutnya. Lima kali sudah pertandingan yang ia lakoni sampai akhirnya dia dinobatkan sebagai juara ketiga dan berhak dikalungkan medali perunggu.

Tidak mudah untuk dapat mewakili Jawa Timur dalam even ini, siswa kelas XI Teknik Pemesinan SMK Negeri 1 Tuban ini jauh hari telah mengikuti seleksi di tingkat Propinsi. Dari 38 Kab/Kota yang ada di Jatim semua mengirimkan karateka untuk mengikuti seleksi ditingkat Propinsi dan Alhamdulillah Hadaya menjadi yang terbaik dan berhak mewakili Jatim pada laga Nasional.

Trimakasih disampaikan kepada sekolah yang telah memberi kesempatan kepada saya untuk mengikuti laga ini, medali yang saya peroleh kupersembahkan untuk sekolah tercinta ujarnya ketika ditemui di kantor kepala sekolah. Banyak hal yang diperoleh dari pertandingan ini pertama saya banyak belajar tentang semangat bertanding, kedisiplinan mengikuti instruksi pelatih dan motivasi untuk menang. Ke dua belajar banyak tentang keragaman budaya karena selama pertandingan saya bisa mengenal teman-teman dari seluruh Indonesia, ada dari Papua, Sulawesi, Kalimantan, Sumatera dan lain-lainnya mereka semua sangat ramah dan bersahabat walaupun pada waktu pertandingan harus saling berhadapan. Ke tiga tentu saya sangat senang bisa melihat Kota Medan di Propinsi Sumatera Utara dari dekat berbagai jenis makanannya, Bahasa dan logat komunikasinya, tata laksana kotanya dan budaya masyarakatnya.

Sebagai juara ke tiga Hadaya berhak membawa pulang sertifikat, medali perunggu dan juga uang pembinaan sebesar 5 (lima ) juta rupiah, Alhamdulillah dapat mencukupi kebutuhan sekolah kata Hadaya dengan bangga.

Selama ajang pertandingan berlangsung semua kebutuhan Hadaya ditanggung oleh Dinas Pendidikan Propinsi Jawa Timur baik transporatasi maupun akomodasinya. Dan selama pertandingan Hadaya didampingi oleh pelatih propinsi dan dan disertai juga official dari Dinas pendidikan Propinsi Jawa Timur.

Dalam kesempatan terpisah Kepala SMK Negeri 1 Tuban, mengutarakan kebanggaan atas apa yang diraih oleh peserta didiknya. Ini bukti bahwa SMK Negeri 1 Tuban tidak hanya mengandalkan pendidikan  bidang akademiknya semata namun juga mengembangkan minat dan bakat. Mudah-mudahan apa yang diraih Hadaya dapat memotivasi teman-temannya untuk juga dapat meraih prestasi dibidang yang lain. Selamat untuk Hadaya selamat untuk SMK N 1 Tuban.

Komentari Tulisan Ini
Tulisan Lainnya
Pengumuman Kelulusan SMK NEGERI 1 TUBAN Tahun 2023

Menindaklanjuti Nota Dinas Kepala Cabang Dinas Pendidikan Wilayah Bojonegoro tanggal 4 Mei 2023 tentang Pengumuman Kelulusan SMA/SMK Tahun 2023, maka  perlu disampaikan hal-hal seb

05/05/2023 08:55 - Oleh Administrator - Dilihat 922 kali
MikroTik Academy SMK Negeri 1 Tuban

SMKN 1 Tuban memiliki program pelatihan jaringan komputer yang sangat terkenal, terutama di bidang router dan sistem jaringan. Salah satu pelatihan yang diselenggarakan oleh sekolah i

15/03/2023 10:00 - Oleh Administrator - Dilihat 805 kali
Indonesia ukir prestasi di Worldskills Competitions 2019

Perhelatan Akbar Kompetisi keahlian Dunia berakhir semalam 27 Agustus 2019 di Kazan Arena, Rusia.  Alhamdulillah..Indonesia menoreh prestasi yang membanggakan dengan rincian : - S

07/10/2019 00:00 - Oleh Administrator - Dilihat 2348 kali
Ayo Menulislah untuk Menginspirasi Indonesia menjadi Lebih Baik

Ikuti workshop kepenulisan bersama Dr. N. Faqih Syarif H, M.Si - Spiritual Motivator , Penulis Buku dan Entrepreneur. Di bimbing lgs sampai menjadi Buku selama tiga bulan. Tgl 23 Agustu

07/10/2019 00:00 - Oleh Administrator - Dilihat 2312 kali