• SMK NEGERI 1 TUBAN
  • Terdepan dan Terpercaya

PELANTIKAN PENGURUS OSIS 2018

Lagu Indonesia Raya berkumandang membahana memenuhi ruangan aula SMK Negeri 1 Tuban, di depan terlihat barisan berjejer rapi dengan seragam jas hitam nampak berwibawa mengawal semua acara mereka adalah para tamu undangan yang terdiri dari Bpk/ Ibu Wakil Kepala Sekolah, Kepala Departemen dan Pembina OSIS. Sedangkan dibelakang berbaris tertib perwakilan masing-masing kelas mengenakan seragam sekolah. Sementara itu pengurus OSIS baru yang menjadi tamu kehormatan kelihatan tampan dan anggun menawan dibalut pakaian atasan putih bawahan hitam dihiasi dengan dasi dilehernya.

Hari itu Selasa 9 Januari 2017 mereka dikukuhkan dan dilantik oleh Kepala SMK Negeri 1 Tuban menjadi pengurus OSIS periode 2018 yang secara resmi menggantikan tampuk kepengurusan yang ditinggalkan oleh kakak-kakak mereka.

Dalam sambutan pengukuhan Bpk kepala sekolah menyampaikan rasa syukur atas digelarnya acara tersebut. Tak lupa beliau mengucapkan terimakasih yang sebesar besarnya kepada Bpk/Ibu Pembina yang telah membimbng anak-anak sehingga dapat terlaksananya acara ini.

Saya juga ucapkan banyak terimakasih serta penghargaan setinggi-tingginya kepada pengurus OSIS lama masa bhakti 2017 yang telah mengabdikan diri demi kemajuan SMK Negeri 1 Tuban. Banyak sudah prestasi yang telah mereka torehkan diantaranya yang paling monumental adalah diselenggarakannya anniversary sekolah yang ke 52 dengan mendatangkan group band kenamaan yaitu the rain band. Bukan datangnya group band itu yang membuat bangga namun sesungguhnya yang membuat saya bangga adalah semangat pengurus OSIS yang besar untuk menyelenggarakannya, serta kemampuan mengelola acara yang baik yang membuat saya terkesan dan memberi apresiasi yang setinggi tingginya. Dengan jerih payah dan kerja keras yang tidak mengenal lelah mereka mampu menyukseskan acara bergengsi sekolah walau dengan subsidi yang sangat kecil. Mereka mampu menggali potensi yang ada sehingga acara benar-benar dapat semarak.

Tentu saya atas nama sekolah berharap kepada pengurus OSIS baru untuk dapat mewarisi semangat pantang menyerah serta kekompakan tim yang telah ditunjukkan oleh pengurus lama. Pengurus baru harus kreatif menggali ide dan ragam kegiatan untuk memajukan organisasi, masih banyak hal yang dapat dilakukan diantaranya adalah menyukseskan program sekolah dalam membangun dan mengembangkan kantin kejujuran.

Kreatifitas dapat muncul jika kalian mau menerapkan prinsip ATM dalam semua kegiatan terang Bapak Kepala Sekolah. ATM yang dimaksud adalah Amati Tiru dan Modifikasi. Amati semua kegiatan yang dilakukan oleh pengurus sekolah lain yang dianggap baik dan maju, tirulah kegiatan dalam pengembangan prestasi dan inovasi dalam membangun kreasi siswa, kemudian modifikasilah kegiatan tersebut menjadi kegiatan yang sesuai dengan karakter dan sumber daya yang ada di sekolah. Jika pengurus baru dapat menjalankan prinsip  ini dengan baik in syaa allah ke depan OSIS SMK Negeri 1 Tuban akan semakin berkibar dalam prestasi dan kejayaan.

Pada kesempatan terpisah Bpk Susilo HN, S.Pd. selaku Pembina OSIS menyampaikan bahwa, pengurus yang dilantik saat ini adalah mereka yang telah dipilih melalui Pilkasis yang digelar beberapa bulan yang lalu dengan model E Voting. Alhamdulillah hari ini mereka telah dikukuhkan oleh Bapak kepala sekolah semoga mereka dapat segera bekerja menjalankan roda organisasi untuk memulai program yang telah disusun. Tema yang kita usung pada momen pelantikan ini adalah fastabikul khoirot yang dikandung maksud agar pengurus OSIS baru berlomba-lomba dalam kebaikan pada peningkatkan prestasi dan pengembangan akhlakul karimah.

Sementara itu Ibu Endang Hariyani, S,Pd. Selaku wakil kepala sekolah yang membidangi kesiswaan menyampaikan pesannya kepada pengurus baru, agar selalu menjaga sikap yang baik karena mereka adalah tauladan bagi teman-temannya. Saya berkeinginan masing-masing pengurus membawa harapan dan ide baru untuk membuka peluang berprestasi yang lebih baik. Saya juga mengingatkan pada semuanya untuk selalu berkoordinasi dan berkonsultasi kepada pembina dalam melakukan kegiatan.

Saat usai acara pelantikan segenap undangan memberikan ucapan selamat kepada pengurus baru dan juga memberi ucapan terimakasih kepada pengurus lama, semoga masa depan sekolah menjadi lebih cerah lebih gemilang, terdepan dalam prestasi, terpercaya dalam kepribadian yang mantab. 

Komentari Tulisan Ini
Tulisan Lainnya
Pengumuman Kelulusan SMK NEGERI 1 TUBAN Tahun 2023

Menindaklanjuti Nota Dinas Kepala Cabang Dinas Pendidikan Wilayah Bojonegoro tanggal 4 Mei 2023 tentang Pengumuman Kelulusan SMA/SMK Tahun 2023, maka  perlu disampaikan hal-hal seb

05/05/2023 08:55 - Oleh Administrator - Dilihat 980 kali
MikroTik Academy SMK Negeri 1 Tuban

SMKN 1 Tuban memiliki program pelatihan jaringan komputer yang sangat terkenal, terutama di bidang router dan sistem jaringan. Salah satu pelatihan yang diselenggarakan oleh sekolah i

15/03/2023 10:00 - Oleh Administrator - Dilihat 838 kali
Indonesia ukir prestasi di Worldskills Competitions 2019

Perhelatan Akbar Kompetisi keahlian Dunia berakhir semalam 27 Agustus 2019 di Kazan Arena, Rusia.  Alhamdulillah..Indonesia menoreh prestasi yang membanggakan dengan rincian : - S

07/10/2019 00:00 - Oleh Administrator - Dilihat 2387 kali
Ayo Menulislah untuk Menginspirasi Indonesia menjadi Lebih Baik

Ikuti workshop kepenulisan bersama Dr. N. Faqih Syarif H, M.Si - Spiritual Motivator , Penulis Buku dan Entrepreneur. Di bimbing lgs sampai menjadi Buku selama tiga bulan. Tgl 23 Agustu

07/10/2019 00:00 - Oleh Administrator - Dilihat 2348 kali