INFO SEKOLAH HUBUNGI

0356321422

Jalan Mastrip No. 2 Kab. Tuban Jawa Timur

BERITA

AKHIRNYA ADIWIYATA MANDIRI JADI KENYATAAN

AKHIRNYA ADIWIYATA MANDIRI JADI KENYATAAN

ADIWIYATA MANDIRI adalah penghargaan bergengsi di bidang lingkungan hidup yang diberikan oleh Kementerian Linghkungan Hidup dan Kehutanan Republik Indonesia kepada Sekolah yang dinilai telah mampu mengaktualisasikan budaya lingkungan di semua aspek kegiatan sekolah dalam rangka meningktakan peran warga sekolah dalam upaya perlindungan dan pengelolaan lingkungan hidup guna menunjang pembangunan yang berkelanjutan dan juga telah berhasil membina sekolah imbas agar turut serta membudayakan ramah lingkungan dan melestarikan lingkungan sekolah sebagai wahana belajar yang aman, nyaman dan menyenangkan.

SMK Negeri 1 Tuban mejadi bagian dari 111 sekolah se Indonesia yang meliputi SD/MI, SMP/ MTs, SMA/MA dan SMK yang mendapat undangan untuk menerima piala yang dilaksanakan pada tanggal 22 Juli 2016 di Kabupaten Siak Propinsi Riau bertempat di Istana Siak Sri Indrapura diserahkan secara langsung oleh Ibu Menteri Dr. Ir. Siti Nurbaya, M.Si. kepada Kepala SMK Negeri 1 Tuban.

Capaian penghargaan ini tentu menjadi pendorong semangat warga SMK N 1 Tuban untuk semakin sadar dan terus membudayakan hidup ramah dengan lingkungan dengan berbagai aktivitas dan kegiatan yang mengarah pada usaha pelestarian lingkungan. Pembina adiwiyata dan kader adiwiyata adalah bagian yang paling berperan dalam perolehan penghargaan ini maka tidak salah jika merekalah yang paling berbahagia dan berbangga dengan torehan prestasi tertinggi di bidang lingkungan ini.

Dalam sambutan saat upacara penyerahan penghargaan Adiwiyata Mandiri di SMK N 1 Tuban kepala sekolah menyampaikan ucapan terimakasih yang sebesarnya kepada Tim Pembina Adiwiyata, Kader Adiwiyata, Bpk/Ibu Guru beserta karyawan dan juga seluruh siswa siswi yang telah bekerja keras dalam mewujudkan impian menjadi sekolah berbudaya lingkungan yang ditandai dengan predikat Sekolah Adiwiyata Mandiri. Penghargaan ini tidak akan pernah kita peroleh tanpa adanya peran serta seluruh warga sekolah, semua mempunyai andil dengan aktifitasnya sendiri-sendiri imbuh kepala sekolah.

KOMENTAR

BERITA LAINNYA Indeks