• SMK NEGERI 1 TUBAN
  • Terdepan dan Terpercaya

Alles Gute Zum Gubertstag SMK N 1 Tuban

            Usia 52 tahun bukan lagi usia yang muda. Di usia setengah abad lebih ini SMK N 1 Tuban telah membuktikan sebagai sekolah yang patut dibanggakan. Telah banyak perubahan kearah lebih baik di perjalanan usianya. Bapak kepala SMKN 1 Tuban menuturkan bahwa  “fisik sekolah sudah berubah drastis dari sebelumnya yang terkesan lusuh sekarang semuanya sudah berubah menjadi cerah, begitu juga tambahan fasilitas olahraga dan sanggar kesenian maupun workshop kerja siswa sudah semakin banyak, dan yang terpenting adalah prestasi dan karakter anak anaknya semakin mengagumkan”

Selamat ulang tahun SMK N 1 Tuban yang ke 52. Seperti biasanya, hari kelahiran merupakan momen yang sangat mengesankan bagi setiap individu. Hal ini juga berlaku bagi seluruh warga SMK N 1 Tuban, untuk memperingati hari kelahiran sekolah tercinta yang menginjak lebih dari setengah abad seluruh warga SMK N 1 Tuban bersama – sama berbagi kebahagiaan dengan mengikuti acara peringatan ulangtahun yang diselenggarakan pada hari Selasa, 17 Oktober 2017 dengan tema “ Untuk Masa Depan yang lebih baik “.

            Acara dimulai dengan upacara pembukaan yang dipimpin oleh bapak Kepala Sekolah dan diikuti oleh siswa – siswi kelas X, XI, dan XII. “ Sekolah mengapresiasi semua ketrampilan dan bakat siswa – siswi dengan memberikan kesempatan menampilkan kebolehannya dipanggung serta melatih keberanian tampil di muka umum “, tutur bapak Drs. Basuki, SST, M.Pd. Acara berikutnya adalah “ Pawai Batik “ yang pesertanya adalah siswa – siswi SMK N 1 Tuban kegiatan ini bertujuan untuk melestarikan batik Indonesia terutama daerah Tuban. “Yang berbeda di peringatan ulangtahun sekolah pada tahun ini adalah adanya “Pawai Vashion Show” ini menunjukan bahwa anak anak SMK N 1 memiliki talenta untuk menjadi peragawati-peragawati dan menjadi perancang busana walau latar pendidikannya teknik yang terkesan keras dan kaku” tutur Ibu Endang Hariyani, S.Pd yang merupakan wakil kepala sekolah bidang kesiswaan ini.

Acara dilanjutkan dengan pertunjukkan seni. Pentas seni yang mereka tampilkan meliputi bernyanyi solo amaupun group, menari baik tari tradisional maupun modern, serta karawitan sebagai persembahan siswa siswi SMK N 1 Tuban yang memiliki rasa cinta terhadap budaya Indonesia dan siap melestarikannya.

Hiruk pikuk peringatan ulangtahun sekolah tahun ini tidak hanya diikuti oleh para siswa tetapi para guru dan pegawai pun larut dalam kegembitan dan turut berpartisipasi dalam menyemarakkan suasana. Salah satunya adalah penampilan dari “Yawis Band”  dengan personil perwakilan dari guru dan pegawai. Penampilan mereka tak urung membuat keceriahan suasana semakin menggila.

Selain itu juga diadakan bazar yang menyuguhkan aneka sajian makanan dan minuman serta kreasi kerajinan yang diikuti oleh setiap perwakilan kelas, utusan departemen serta karya dari masing-masing kelompok ekstrakulikuler. “ Bazar ini diadakan dengan maksud untuk dapat menumbuhkan jiwa kewirausahaan siswa – siswi SMK Negeri 1 Tuban “, ungkap perwakilan OSIS yang bertindak sebagai panitia.

              Pada acara puncak, ditampilkan guest stars yaitu Three Maskentir dan The Rain. Menurut Bapak Widayaka, ada hal baru yang ingin ditampilkan oleh panitia, salah satunya dengan mengundang band ini. Menurutnya, hal ini boleh – boleh saja selama memberikan nilai – nilai kreativitas dan pertunjukkan serta tidak melanggar karakter dari SMK N 1 Tuban.

            Acara berlangsung meriah meski saat puncak kemeriahan hujan turun , seakan ia tidak mau ketinggalan untuk mengikuti acara peringatan ulangtahun ini. Rangkaian kegiatan dihentikan sejenak kemudian dilanjutkan lagi setelah hujan reda. Seluruh siswa – siswi bernyanyi dan menari bersama dalam alunan musik yang disuguhkan The Rain band, rintikan air hujan tidak menyurutkan semangat anak – anak SMK N 1 Tuban. Akhirnya rangkaian acara selesai dengan ditandainya ucapan terima kasih dan salam perpisahan dari The Rain band. Siswa – siswi SMK N 1 Tuban berangsur pulang dengan perasaan senang dan gembira karena dapat memperingati hari kelahiran sekolah tercinta. Semoga SMK N 1 Tuban dapat menjadi sekolah yang unggul selalu berprestasi setiap tahunnya dan mampu memberi konstribusi pendidikan yang layak bagi masyarakat Kabupaten Tuban. (oleh sahabat perpustakaan)

Komentari Tulisan Ini
Tulisan Lainnya
Pengumuman Kelulusan SMK NEGERI 1 TUBAN Tahun 2023

Menindaklanjuti Nota Dinas Kepala Cabang Dinas Pendidikan Wilayah Bojonegoro tanggal 4 Mei 2023 tentang Pengumuman Kelulusan SMA/SMK Tahun 2023, maka  perlu disampaikan hal-hal seb

05/05/2023 08:55 - Oleh Administrator - Dilihat 978 kali
MikroTik Academy SMK Negeri 1 Tuban

SMKN 1 Tuban memiliki program pelatihan jaringan komputer yang sangat terkenal, terutama di bidang router dan sistem jaringan. Salah satu pelatihan yang diselenggarakan oleh sekolah i

15/03/2023 10:00 - Oleh Administrator - Dilihat 835 kali
Indonesia ukir prestasi di Worldskills Competitions 2019

Perhelatan Akbar Kompetisi keahlian Dunia berakhir semalam 27 Agustus 2019 di Kazan Arena, Rusia.  Alhamdulillah..Indonesia menoreh prestasi yang membanggakan dengan rincian : - S

07/10/2019 00:00 - Oleh Administrator - Dilihat 2384 kali
Ayo Menulislah untuk Menginspirasi Indonesia menjadi Lebih Baik

Ikuti workshop kepenulisan bersama Dr. N. Faqih Syarif H, M.Si - Spiritual Motivator , Penulis Buku dan Entrepreneur. Di bimbing lgs sampai menjadi Buku selama tiga bulan. Tgl 23 Agustu

07/10/2019 00:00 - Oleh Administrator - Dilihat 2347 kali