• SMK NEGERI 1 TUBAN
  • Terdepan dan Terpercaya

SEMARAK DIES NATALIS 51 TAHUN SMKN 1 TUBAN

Hari ulang tahun cenderung selalu dirayakan oleh semua orang. Begitu juga yang telah dilakukan seluruh warga SMKN 1 TUBAN pada hari sabtu 8 Oktober 2016 lalu.  Dengan digelarnya event yang bertajuk Dies natalis SMKN 1 Tuban 51 tahun terdepan dan terpercaya. Kemeriahan tetap terasa walau rangkaian kegiatan dihelat dengan cara yang sederhana tetapi tetap mampu membuat seluruh warga SMKN 1 TUBAN merasa puas.    Acara berlangsung mulai pukul 06.00 wib. Sebagai koordinator penyelenggara, OSIS SMKN 1 TUBAN telah menyusun daftar kegiatan dengan sebaik-baiknya. Terdapat dua jenis acara pada saat itu, yaitu out door dan in door. Dalam acara out door,  kegiatan pertama yang dilakukan seluruh siswa adalah jalan sehat. Mereka sangat berantusias mengikuti kegiatan tersebut. Lalu disusul dengan in door. Kegiatan in door  pada Dies Natalis ini lebih difokuskan pada upacara peresmian gedung baru. “Inilah hebatnya SMK 1, jadi event peresmian gedung pertemuan dibarengkan dengan ulang tahun sekolah, sekaligus untuk menandai kebangkitan SMK 1 menuju era kemajuan yang penuh dengan prestasi unggul” ujar Pak Basuki selaku kepala sekolah. Harapan  beliau dengan dibangunnya gedung pertemuan ini adalah untuk memfasilitasi dan melayani semua kebutuhan siswa, siswa dapat menggunakan dan memanfaatkan ruangan tersebut sebagai tempat beraktifitas dan berkreatifitas untuk menambah skill atau memupuk bakatnya.

             Kegiatan Out Door setelah jalan sehat selesai, dilanjutkan dengan melakukan senam pagi gembira bersama-sama seluruh warga sekolah dan sekaligus dibarengi dengan pembagian doorprize bagi peserta jalan sehat. Tampilan seni tari, hadrah. Music band, stand up comedy, teater menambah semaraknya acara. Sedangkan disepanjang jalan yang membentang dari pintu masuk sekolah hingga depan gedung pertemuan berjajar stand-stand yang menjual makanan, minuman, atau hasil karya dalam bidang wirausaha dari perwakilan kelas maupun perwakilan masing-masing jurusan. Seperti yang disampaikan Pak Aris selaku koordinator bazar “Tujuan dari diadakannya stand pameran ini adalah untuk menampilkan kreasi anak-anak, semua produk baik kerajinan ataupun produk lain yang telah dihasilkan siswa semua akan dipamerkan hal ini sekaligus sebagai wahana pembelajaran kewirausahaan atau enterprenaurship. Orang tua dan wali murid yang diundang pada acara ini sangat senang dan bangga setelah melihat hasil karya putra putrinya yang telah mampu menunjukkan kehandalannya dalam menghasilkan produk-produk bermutu dan berkualitas. Pantas slogan SMK adalah SMK BISA karena memang mereka semua terampil dan kreatif seloroh salah satu orangtua siswa.

            Puncak acara yang ditungu-tunggu akhirnya tiba yaitu acara inti berupa pelepasan balon harapan yang merupakan simbol membumbungnya harapan warga sekolah terhadap kemajuan sekolah ditahun-tahun yang akan datang, semua warga sekolah berkumpul untuk menyaksikan pelepasan balon harapan SMKN 1 TUBAN yang secara langsung dilepaskan oleh Bapak Kepala Sekolah yang didampingi oleh seluruh Waka dan Kadep.  Dalam sambutannya setelah pelepasan balon harapan Kepala Sekolah mengucap syukur Alhamdulillah atas terselenggaranya acara Dies Natalis karena ini adalah yang pertama kali dilaksanakan setelah 51 tahun SMK N1 Tuban berdiri. Ucapan terimakasih disampaikan pada seluruh panitia terutama pada segenab pengurus OSIS yang telah bekerja keras tidak mengenal lelah untuk menyukseskan event ini. SMK N 1 Tuban harus terus maju dan berkembang untuk menjadikan lulusannya menjadi lulusan yang unggul yang mampu mengisi semua lapangan pekerjaan untuk membangun Indosesia kata beliau.

Dipenghujung acara ditutup dengan colour party yang dilakukan oleh seluruh warga SMKN 1 TUBAN.  Semoga Dies Natalis akan menjadi kegiatan tahunan  sekolah seperti yang telah disampaikan Pak Basuki “Saya setuju sekali diselenggarakannya  acara ini, sehingga ini akan jadi kegiatan tahunan kita bersama”. Semoga harapan baik ini akan terkabul dan diridhloi Allah swt Amiin.

Berikut beberapa harapan dari keluarga SMKN 1 TUBAN :

       1. Narasumber    : Kepala Sekolah (Drs. Basuki,SST., M.Pd)

Harapan           : Semoga SMKN 1 TUBAN semakin terdepan dalam pemberian materi-materi pembelajaran untuk meningkatkan kompetensi siswa, dan terpercaya di dalam membimbing dan mengarahkan siswa agar berkharakter unggul.

      2. Narasumber     : Wakil Kepala Sekolah Bidang Kesiswaan (Endang Heriyani,S.Pd,M.MPd)

Harapan           : SMK N 1 Tuban harus tetap terdepan dalam mengembangkan pendidikan dan dipercaya oleh masyarakat Tuban.

      3. Narasumber     : Perwakilan guru (Like Afrida,S.Pd)

Harapan            : Semoga SMK N 1 Tuban selalu menjadi yang terbaik dan mampu mewujudkan kepercayaan masyarakat.

      4. Narasumber      : Koordinator Bazar (Aris Wisnu Wardana, S.Pd)

Harapan            : Semoga lebih bagus lagi. Artinya dalam sisi kesiapan, dekorasi, dan waktu jedanya lebih panjang sedikit.

      5. Narasumber      : Perwakilan Siswa (Nabila Fairuz Amelia Sof i- XI GB)

Harapan              :  Semoga jadi lebih baik lagi, tambah sukses. Dan untukPrestasinya semoga bisa meningkat lagi, karena sudah bisa sampai nasional, semoga nanti bisa sampai Internasional.

Ditulis oleh Sahabat Perpustakaan SMKN 1 Tuban

Komentari Tulisan Ini
Tulisan Lainnya
Pengumuman Kelulusan SMK NEGERI 1 TUBAN Tahun 2023

Menindaklanjuti Nota Dinas Kepala Cabang Dinas Pendidikan Wilayah Bojonegoro tanggal 4 Mei 2023 tentang Pengumuman Kelulusan SMA/SMK Tahun 2023, maka  perlu disampaikan hal-hal seb

05/05/2023 08:55 - Oleh Administrator - Dilihat 1005 kali
MikroTik Academy SMK Negeri 1 Tuban

SMKN 1 Tuban memiliki program pelatihan jaringan komputer yang sangat terkenal, terutama di bidang router dan sistem jaringan. Salah satu pelatihan yang diselenggarakan oleh sekolah i

15/03/2023 10:00 - Oleh Administrator - Dilihat 847 kali
Indonesia ukir prestasi di Worldskills Competitions 2019

Perhelatan Akbar Kompetisi keahlian Dunia berakhir semalam 27 Agustus 2019 di Kazan Arena, Rusia.  Alhamdulillah..Indonesia menoreh prestasi yang membanggakan dengan rincian : - S

07/10/2019 00:00 - Oleh Administrator - Dilihat 2395 kali
Ayo Menulislah untuk Menginspirasi Indonesia menjadi Lebih Baik

Ikuti workshop kepenulisan bersama Dr. N. Faqih Syarif H, M.Si - Spiritual Motivator , Penulis Buku dan Entrepreneur. Di bimbing lgs sampai menjadi Buku selama tiga bulan. Tgl 23 Agustu

07/10/2019 00:00 - Oleh Administrator - Dilihat 2357 kali