• SMK NEGERI 1 TUBAN
  • Terdepan dan Terpercaya

PENANDATANGAN MoU ANTARA SMK NEGERI 1 DENGAN POLRES TUBAN

Menindaklanjuti penegasan Presiden  RI Joko Widodo yang menyatakan bahwa Indonesia berperang melawan peredaran narkoba, maka SMK Negeri 1 Tuban melakukan kerjasama dengan Polres Tuban dalam rangka mengantisipasi maraknya peredaran dan penggunaan narkoba di kalangan remaja.

Tepatnya pada hari senin tanggal 21 Agustus 2017 bertempat di SMK Negeri 1 Tuban telah dilakukan penandatangan MoU untuk bekerjasama saling mendukung dalam upaya pencegahan, Pemberantasan penggunaan dan peredaran narkoba di lingkungan sekolah, agar pelajar dan warga sekolah bebas dari dampak yang ditimbulkan penggunaan Narkoba. Pada kesempatan pendatangan MoU hadir Kasat Binmas Polres Tuban AKP Mardiyah dan Kasat Narkoba AKP I Made Patera Negara, SH.

MoU dengan nomor 421/403/101.6.20/2017 ditantadatangani oleh Kepala SMK Negeri 1 Tuban Drs. Basuki, SST.,M.Pd. sedangkan Polres Tuban diwakili oleh Kasat Binmas AKP Mardiyah. Di dalam MoU diterangkan kewajiban masing-masing pihak diantaranya bahwa Pihak Pertama yaitu SMK Negeri 1 Tuban berkewajiban mensosialisasikan larangan dan bahaya penggunaan narkoba, tidak memberi kesempatan dan kemudahan pada kegiataan peredaran dan penggunaan narkoba di lingkungan sekolah, selalu melakukan kegiatan monitoring pada warga sekolah agar tidak menjadi pengguna dan pengedar, dan mendukung Polres Tuban dalam upaya pemberantasan dan penyalahgunaan narkoba.

Sedangkan pihak ke dua yaitu Polres Tuban berkewajiban menerima masukan dari pihak pertama untuk ditindaklanjuti dalam rangka pencegahan dan penindakan penyalahgunaan narkoba, melakukan monitoring pada kegiatan pemberantasan narkoba di SMK Negeri 1 Tuban, mensosialisasikan UU 35 tahun 2009 tentang narkoba, melakukan penindakan secara hukum pada warga sekolah yang terbukti sebagai pemakai dan pengedar narkoba.

Usai penandatanganan Mou dilanjutkan dengan pengukuhan Satgas Anti Narkoba di lingkungan SMK Negeri 1 Tuban, satgas anti narkoba terdiri dari unsur guru dan siswa. Dalam sambutan pengukuhan AKP Mardiyah berharap pada semua anggota satgas untuk dapat menjadi teladan dalam bertindak menjauhi penyelahgunaan narkoba dan juga harus berupaya menghindarkan adanya penyalahgunaan dan peredaran narkoba di lingkungan sekolah dengan cara selalu waspada terhadap usaha-usaha dari orang yang tidak bertanggungjawab yang kemungkinan menyusup dalam lingkungan sekolah untuk mempengaruhi warga sekolah.

Ditempat terpisah Kasat Narkoba AKP I Made Patera Negara menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya untuk SMK Negeri 1 Tuban yang mempunyai kepedulian terhadap nasib generasi muda dan bersedia bekerjasama dengan Polres Tuban dalam upaya pencegahan penyalahgunaan narkoba. Sebagai gambaran bahwa pengguna narkoba sebagian besar adalah remaja ujar beliau, untuk itu kesadaran dari orangtua dan guru sangat dibutuhkan. Kasat Narkoba juga memuji keberhasilan SMK Negeri 1 Tuban dalam melindungi para siswanya dari pengaruh negatip narkoba, hal ini dibuktikan dengan catatan di Polres Tuban yang menunjukkan tidak ada satupun pengguna maupun pengedar yang berhasil ditindak berasal dari warga SMK Negeri 1 Tuban kami berharap SMK Negeri 1 Tuban dapat menjadi contoh sekolah-sekolah lain dalam upaya melindungi siswa-siswinya dari bahaya narkoba yang merusak generasi muda sehingga sekolah dapat mengantar putra-putrinya meraih mimpi setingi-tingginya.

 

SMK BISA

SMK Negeri 1 Tuban Terdepan Terpercaya

Prestasi Yes Narkoba NO!

Komentari Tulisan Ini
Tulisan Lainnya
Pengumuman Kelulusan SMK NEGERI 1 TUBAN Tahun 2023

Menindaklanjuti Nota Dinas Kepala Cabang Dinas Pendidikan Wilayah Bojonegoro tanggal 4 Mei 2023 tentang Pengumuman Kelulusan SMA/SMK Tahun 2023, maka  perlu disampaikan hal-hal seb

05/05/2023 08:55 - Oleh Administrator - Dilihat 1005 kali
MikroTik Academy SMK Negeri 1 Tuban

SMKN 1 Tuban memiliki program pelatihan jaringan komputer yang sangat terkenal, terutama di bidang router dan sistem jaringan. Salah satu pelatihan yang diselenggarakan oleh sekolah i

15/03/2023 10:00 - Oleh Administrator - Dilihat 847 kali
Indonesia ukir prestasi di Worldskills Competitions 2019

Perhelatan Akbar Kompetisi keahlian Dunia berakhir semalam 27 Agustus 2019 di Kazan Arena, Rusia.  Alhamdulillah..Indonesia menoreh prestasi yang membanggakan dengan rincian : - S

07/10/2019 00:00 - Oleh Administrator - Dilihat 2395 kali
Ayo Menulislah untuk Menginspirasi Indonesia menjadi Lebih Baik

Ikuti workshop kepenulisan bersama Dr. N. Faqih Syarif H, M.Si - Spiritual Motivator , Penulis Buku dan Entrepreneur. Di bimbing lgs sampai menjadi Buku selama tiga bulan. Tgl 23 Agustu

07/10/2019 00:00 - Oleh Administrator - Dilihat 2357 kali