• SMK NEGERI 1 TUBAN
  • Terdepan dan Terpercaya

RAMADHAN BAROKAH

Hari ketiga bulan Ramadhan 1438 H, SMK Negeri 1 Tuban kedatangan tamu yang telah lama ditunggu-tunggu yaitu Perwakilan perusahaan besar yang berada di Tuban. PT. TPPI (Trans-Pacific Petrochemical Indotama) perusahaan yang berlokasi di Tasikharjo Kecamatan Jenu Tuban ini berkenan hadir untuk berbagi informasi terkait peluang kerjasama antara sekolah dengan perusahaan tersebut.

Desi ambarwati selaku seksi recruitment, training dan Development datang mewakili perusahaan untuk bertemu dengan para lulusan SMK Negeri 1 Tuban dan juga Bpk/ Ibu Guru guna memberi informasi terkait rencana recruitment pegawai dan syarat-syarat yang harus dilengkapi disamping juga menyampaikan kemungkinan memperluas kerjasama antara PT. TPPI dan SMK N 1 Tuban.

Pada hari ini bertempat di aula SMK Negeri 1 Tuban kami ingin sosialisasi tentang kebutuhan tenaga kerja kami membutuhkan lulusan yang mempunyai kulaifikasi jurusan Kimia dan Listrik jadi hanya lulusan kimia dan listrik yang diundang ujarnya. In sya allah beberapa minggu yang akan datang kami akan kembali ke sekolah untuk melakukan seleksi penerimaan pegawai, jadi kami ingin sekali lulusan Jurusan Kimia dan Listrik SMK N 1 Tuban untuk mempersiapkan diri dan mulai menata persyaratan-persyaratan yang diperlukan.

Pada kesempatan tersebut juga disampaikan tawaran dari perusahaan untuk sekolah diantaranya memperluas hubungan kerjasama yang saat ini masih terbatas sebagai tempat pemaganagan, kedepan kami membuka kesempatan untuk pelaksanaan kunjungan industri, kami juga siap bekerjasama dalam peningkatkan kompetensi guru melalui OJT di perusahaan disamping itu jika sekolah berkeinginan untuk melakukan validasi kurikulum kami juga siap membantu seloroh Ibu Desi.

Drs. Basuki, SST., M.Pd. kepala SMK Negeri 1 Tuban dalam kesempatan pembukaan acara menyampaikan ucapan terimakasihnya pada PT. TPPI yang telah memberikan kesempatan pada sekolah untuk memperluas kerjasama dalam peningkatan mutu pembelajaran dan perekrutan lulusan. Kami berikan apresiasi yang tinggi pada PT. TPPI yang mempunyai kepedulian terhadap peningkatan mutu sekolah, banyak perusahaan besar tetapi tidak banyak yang mempunyai kepedulian pada SMK seperti yang dilakukan PT. TPPI. Mudah-mudahan kerjasama ini menjadi berkah bagi SMK Negeri 1 Tuban sehingga mampu mewujudkan Visi misinya yaitu menjadi sekolah unggul  yang dapat menghasilkan tamatan yang mampu bersaing di era global. Seingat kami beberapa tahun yang lalu PT. TPPI telah memberi bantuan pada sekolah yaitu berupa bantuan mobil pick up sebagai sarana pendukung kegiatan di sekolah jadi bagi kami PT. TPPI adalah perusahaan Pembina sekolah kami.

Pada kesempatan terpisah Ibu Dra. Musilaturohmi selaku koordinatar BK menyampaikan harapannya mudah-mudahan kegiatan yang dilaksanakan di bulan Ramadhan ini memiliki arti yang penting bagi kemajuan sekolah, karena niat tulus dari perusahaan untuk bekerjasama disambut dengan syukur oleh sekolah semoga menjadi berkah. Ya inilah bulan yang penuh barokah.

Komentari Tulisan Ini
Tulisan Lainnya
Pengumuman Kelulusan SMK NEGERI 1 TUBAN Tahun 2023

Menindaklanjuti Nota Dinas Kepala Cabang Dinas Pendidikan Wilayah Bojonegoro tanggal 4 Mei 2023 tentang Pengumuman Kelulusan SMA/SMK Tahun 2023, maka  perlu disampaikan hal-hal seb

05/05/2023 08:55 - Oleh Administrator - Dilihat 1622 kali
MikroTik Academy SMK Negeri 1 Tuban

SMKN 1 Tuban memiliki program pelatihan jaringan komputer yang sangat terkenal, terutama di bidang router dan sistem jaringan. Salah satu pelatihan yang diselenggarakan oleh sekolah i

15/03/2023 10:00 - Oleh Administrator - Dilihat 1011 kali
Indonesia ukir prestasi di Worldskills Competitions 2019

Perhelatan Akbar Kompetisi keahlian Dunia berakhir semalam 27 Agustus 2019 di Kazan Arena, Rusia.  Alhamdulillah..Indonesia menoreh prestasi yang membanggakan dengan rincian : - S

07/10/2019 00:00 - Oleh Administrator - Dilihat 2538 kali
Ayo Menulislah untuk Menginspirasi Indonesia menjadi Lebih Baik

Ikuti workshop kepenulisan bersama Dr. N. Faqih Syarif H, M.Si - Spiritual Motivator , Penulis Buku dan Entrepreneur. Di bimbing lgs sampai menjadi Buku selama tiga bulan. Tgl 23 Agustu

07/10/2019 00:00 - Oleh Administrator - Dilihat 2551 kali